Follow by Email

Jenis-jenis Ikan Hias Air Tawar yg Enteng Dipelihara & Paling Terkenal Di Indonesia

Media Penyuluhan PerikananYakin atau nggak, nyaris 75% pasokan ikan hias air tawar di dunia berasal dari negeri kita ini. Seputar ada 363 type ikan hias air tawar dari Indonesia sudah diekspor ke beragam negeri. Ikan ini ialah tipe ikan hias yg habitatnya berada di air tawar.

Sedangkan buat pemeliharaan atau pembudidayaannya, ikan hias air tawar ini umumnya dimasukan ke dalam akuarium atau kolam. Tergantung maksud pemeliharaan ikan hias tersebut oleh si pemiliknya.

Ikan hias yg dipelihara buat kesenangan atau memperindah area kebanyakan di tempatkan dalam akuarium.

Sedangkan apabila ikan ini mau dipelihara atau dijadikan juga sebagai maksud buat mendapatkan keuntungan dari hasil budidaya ikan hias air tawar ini kebanyakan ditempatkan di kolam.

Ikan hias air tawar merupakan salah satu hewan yg tidak sedikit dipelihara & dibudidayakan oleh penggemar hewan. Ikan hias jadi teramat menarik dikarenakan ikan ini rata rata memiliki warna sisik yg cantik sekali.

Jenis-jenis Ikan Hias Air Tawar yg Enteng Dipelihara

Ada amat tidak sedikit kategori ikan hias air tawar. Ada ikan hias yg diletakkan di dalam akuarium & ada serta ikan hias yg lebih nampak keren seandainya diletakkan di dalam kolam.

Ada ikan hias yg mesti dipisahkan dari yg yang lain (satu akuarium satu ikan) & ada pula ikan hias yg dapat dikumpulkan dalam satu akuarium atau kolam.

Silakan kita perhatikan 8 type ikan hias air tawar yg gampang dipelihara & paling terkenal di Indonesia juga sebagai berikut :

1. Type Ikan Hias Air Tawar Cupang

Nama ikan hias air tawar ini telah tak asing lagi di telinga penduduk Indonesia. Kita tidak jarang menjumpai ikan hias ini di pasar-pasar tradisional.

Tidak Sedikit para pencinta ikan hias, khususnya yg masihlah belia memelihara ikan ini. Tipe ikan cupang memiliki daya tarik & keunikan tersendiri lantaran ikan hias ini rata rata diperlukan utk aduan sesama ikan cupang.

Menjadi, apabila anda memiliki ikan cupang lebih dari satu, janganlah sekali-kali ikan tersebut di letakkan dalam satu lokasi.

Letakkanlah ikan-ikan cupang di tempatnya sendiri-sendiri. Anda mampu memanfaatkan toples juga sebagai medianya. Ikan cupang serta memiliki tidak sedikit sekali type & variasi warna yg menciptakan ikan hias air tawar ini tampak amat sangat indah.

Variasai warnanya mampu kuning, coklat, merah, hijau, biru, coklat, abu-abu & putih. Wujud tubuh ikan hias ini agak mungil. Siripnya yg panjang menjuntai hingga kelihatan semua tubuhnya ditutupi oleh sirip jelita berwana-warni tersebut.

& kalau mau membedakan antara jantan & betina, bisa kita saksikan kepada sektor badan ikan cupang betina rata rata lebih mungil dari terhadap ikan cupang jantan.

2. Tipe Ikan Hias Air Tawar Guppy

Tipe ikan hias air tawar yg gampang dipelihara & paling ternama di Indonesia yg ke-2 ialah ikan guppy. Ikan hias yg serupa satu orang perempuan sedang menggunakan rok ini berasal dari daerah Amerika Selatan.

Ikan hias air tawar ini teramat enteng beradaptasi dgn lingkungannya. Oleh karena itu, ikan hias ini teramat langsung peredarannya di dunia. Ikan guppy masuk ke Indonesia terhadap thn 1920-an sbg ikan hias akuarium.

Kita amat enteng utk mendapati tipe ikan hias ini, lantaran tidak sedikit orang yg membudidayakannya & menjualnya.

Uniknya, dari kepala hingga ekornya, ikan hias air tawar ini tampak amat menarik lantaran memiliki ukuran badan dari kepala hingga ekornya lebih kurang 2,5 senti meter.

Rata-rata anak-anak mungil amat gemar sekali memelihara ikan hias air tawar ini. Tidak Cuma harganya yg murah, ikan hias ini serta memiliki ukuran yg kecil. Maka teramat tepat utk dijadikan ikan peliharaan anak-anak mungil.

Ikan hias air tawar ini memiliki type yg sama bersama ikan molly. Jadi ikan yg paling tidak sedikit digemari sbg ikan hias lantaran keindahan warna & wujud siripnya.

Lebih-lebih apabila ikan guppy yg berkelamin jantan, lantaran cuma jantan yg mempunyai sirip indah. Sedangkan yg betina warnanya condong kusam, tidak sedikit ornag menyampaikan serupa ikan cupang.

3. Kategori Ikan Hias Air Tawar Arwana

Ikan arwana merupakan tipe ikan hias air tawar yg memiliki sisik unik maka dapat memikat siapa saja yg melihatnya & ikan hias ini yg paling terkenal hingga waktu ini.

Hingga dinamakan ada ikan arwana yg mempunyai type sendiri, merupakan ikan arwana nomor satu red. Ikan hias seperti ini tidak sedikit yg mengemukakan dapat tak sempat menurun para peminatnya.

Terkecuali itu, ada mitos yg beredar di penduduk hingga sekarang ini adalah jikalau memelihara ikan arwana pemiliknya dapat diberikan kelancaran rezeki.

Ikan hias air tawar ini memiliki nama latin Scleropages sp. Tidak Sedikit sebutan unik utk nama ikan arwana ini, diantaranya ikan arwana nomor satu red, ikan payang, naga, khayangan, silok, kalasa, siluk & kalasa.

Ikan hias ini termasuk juga dalam golongan ikan purba sebab telurnya nyaris serupa & besar nya seukuran telur burung puyuh. Tidak Cuma itu, termasuk juga ikan yg memiliki ukuran badan agung sanggup mencapai 1 meter kurang.

Ikan arwana tidak sedikit dijumpai di perairan air tawar kalimantan & papua. Tapi, kini telah sangat banyak orang yg membudidayakan ikan hias air tawar ini. Dikarenakan ikan hias ini sangat banyak peminatnya & mempunyai harga yg cukup tinggi.

4. Type Ikan Hias Air Tawar Louhan


Ikan louhan lalu teramat ternama di Indonesia. Amat Sangat tidak sedikit yg diawal mulanya belum bernah memelihara ikan hias, hasilnya cobalah buat memelihara ikan & ikan yg dipelihara yaitu ikan louhan.

Tidak Sedikit orang dengan cara tiba-tiba jadi pencinta ikan hias. Perihal tersebut lantaran teramat terkenalnya ikan louhan kepada dikala itu.

Aspek yg menciptakan ikan hias air tawar ini ternama adalah warnanya yg kece. Tidak Hanya itu, terkadang kombinasi warna sisik ikan louhan sanggup menempa seperti satu buah tulisan.

& benjolan yg ada dikepalanya menciptakan daya tarik tersendiri bagi ikan louhan ini. Makin agung benjolannya, makan makin mahal harga ikan louhan ini.

Type ikan louhan seperti penguasa lautan & sedikit agresif, pula termasuk juga dalam kategori ikan hias hias karnivora.

5. Tipe Ikan Hias Air Tawar Mas Koki


Setelah Itu tipe ikan hias air tawar yg enteng dipelihara & paling ternama di Indonesia adalah ikan mas koki. Ikan hias ini termasuk juga dalam keluarga ikan mas. Ikan ini mula-mula kali dikenal di negeri Cina sbg ikan hias warga Cina.

Tapi, ikan ini dipopulerkan oleh warga Jepang. Warga Jepang mengembangkan ikan mas koki jadi tidak sedikit variasi warna & wujud yg jauh lebih elegan dari diawal mulanya.

aktivitas ikan mas koki yg lucu ini akibat wujud badannya yg penuh, tetapi terus seimbang. Faktor tersebut menciptakan type ikan hias ini jadi buruan yg paling tidak sedikit digemari oleh peminat ikan hias.

0 Response to "Jenis-jenis Ikan Hias Air Tawar yg Enteng Dipelihara & Paling Terkenal Di Indonesia"

Post a Comment

You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.