Uniknya Memelihara Ikan Jenis Golden Black Molly

Media Penyuluhan Perikanan -  Ikan dengan jenis Molly sebenarnya merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang cukup disarankan untuk dipilih bagi mereka yang adalah pemula dalam hal memelihara ikan di aquarium sebagai hewan peliharaan. Keuntungan dari memelihara ikan yang satu ini adalah bahwa ikan ini cukup mudah untuk dipelihara dalam aquarium, bahkan jika Anda memiliki sepasang Molly dengan jenis kelamin yang berbeda, sangat mungkin untuk Anda nantinya mendapatkan beberap anak Molly secara gratis karena ikan yang Anda pelihara bertelur. Satu hal lagi yang mungkin juga bisa meningkatkan minat Anda untuk memelihara Molly adalah bahwa ada satu varian yang cukup baru yang dikenal dengan nama Golden Black Molly. Jenis semacam apakah ikan ini? Mari kita cari tahu lebih lanjut di sini.
Ikan Molly Dengan Dua Warna Sekaligus
Sesuai dengan nama dari ikan hias air tawar ini, Golden Black Molly merupakan salah satu jenis dari Molly yang tidak hanya berwarna hitam tetapi juga mempunyai sentuhan warna kuning keemasan. Biasanya, bagian berwarna keemasan ini terletak pada bagian depan ikan dan bagian belakangnya tetap berwarna hitam sempurna. Inilah yang merupakan ciri paling utama dari ikan berukuran kecil hingga sedang yang satu ini.
Bisa dikatakan bahwa ikan ini merupakan salah satu jenis ikan hybrid ataau persilangan dari dua jenis ikan Molly yang berbeda. Yang pertama adalah Molly dengan warna golden atau emas dan yang kedua adalah Molly dengan warna hitam. Jika Molly berwarna hitam saja atau emas saja sudah cukup menarik, tentu aja Molly dengan dua warna semacam ini jauh lebih menarik lagi untuk dipelihara, bukan?
Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memelihara Ikan Golden Black Molly
Bagi Anda yang ingin memelihara ikan hias air tawar berjenis Golden Black Molly ini, sebaiknya Anda memastikan bahwa julah ikan yang Anda taruh di dalam satu aquarium tidak terlalu banyak sehingga populasi aquarium tersebut tidak akan terlalu banyak. Jika Anda ingin mendapatkan bayi Molly, komposisi jumlah ikan yang cukup adalah satu ikan jantan dengan 3 betina. Karena ikan Molly semacam ini juga cukup mudah berkembangbiak, bahkan jika mereka hidup di aquarium, tidak akan sulit bagi Anda untuk mengembang-biakannya.
Walalupun mungkin, sebaiknya Anda tidak menyampur ikan Golden Black Molly dengan ikan hias jenis lain dalam satu wadah. Hal ini berkaitan dengan kebiasaan ikan Molly yang pada umumnya suka sedikit demi sedikit memakan sirip dari ikan lain. Jika Anda memang menghendaki ikan lain di dalam aquarium yang sama, mungkin Anda bisa memilih ikan Molly dengan jenis yang berbeda, yang sebaiknya merupakan Molly jenis golden atau black.

Comments

  1. PUSAT SARANA BIOTEKNOLOGI AGRO

    menyediakan test kit untuk keperluan penelitian, laboratorium, mandiri, perusahaan .. hub 081805185805 / 0341-343111 atau kunjungi kami di https://www TOKOPEDIA.com/indobiotech temukan juga berbagai kebutuhan anda lainnya seputar bioteknologi agro

    ReplyDelete

Post a Comment