Black Skirt Tetra: Satu Pilihan Untuk Community Aquarium Anda



Media Penyuluhan Perikanan -  Jika Anda gemar untuk memelihara ikan hias air tawar di dalam aquarium dan Anda lebih suka untuk memelihara bebera jenis ikan sekaligus di dalam satu wadah, ikan yang dikenal dengan nama Black Skirt Tetra bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda pertimbangkan. Sepintas, nama dari ikan ini mungkin mengingatkan Anda pada salah satu jenis ikan yang sedang sangat populer saat ini yaitu Neon Tetra. Walaupun begitu, kedua ikan ini tidaklah sama. Dari namanya sendiri sudah cukup jelas bahwa kedua ikan ini merupakan spesies yang berbeda. Selain itu, mungkin saat ini ikan ini mungkin juga tidak sepopuler ikan Neon Tetra yang memang sedang banyak digandrungi oleh banyak pecinta ikan.
Fitur Menarik Dari Black Skirt Tetra
Sebagai salah satu ikan hias air tawar penghuni community aquarium atau aquarium yang sengaja disiapkan untuk beberapa jenis ikan hias sekaligus, Black Skirt Tetra bisa dikatakan mempunyai beberapa fitur menarik yang membuatnya lebih menonjol dibandingkan dengan ikan-ikan yang lain. Fitur yang pertama adalah kombinasi warna abu-abu silver dan juga warna hitam. Selain itu, ada lagi satu fitur menarik yang bisa Anda temukan di ikan yang satu ini, yang sebenarnya juga sesuai dengan namanya sendiri. Fitur ini sebenarnya merupakan sirip berwarna hitam pada bagian bawah tubuh si ikan. Fitur inilah juga yang membuatnya disebut sebagai Black Skirt Tetra atau dalam bahasa Indonesia ikan Tetra dengan rok hitam.
Tips Memelihara Ikan Black Skirt Tetra
Memelihara ikan hias air tawar bernama Black Skirt Tetra bukanlah merupakan hal yang sulit untuk Anda lakukan. Bahkan sebenarnya ikan yang satu ini cukup disarankan untuk dipelihara bagi pada pemula. Walaupun begitu, ini tidak berarti bahwa Anda bisa memeliharanya secara sembarangan. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan guna bisa memelihara ikan ini dengan baik. Tips yang pertama adalah untuk memelihara minimal 6 ikan karena pada dasarnya ikan ini cukup suka bergerombol dengan jenisnya. Terlebih lagi jika Anda berniat untuk menaruhnya di community aquarium. Dengan jumlah minimal 6 ikan, maka ikan-ikan tersebut tidak akan mudah stres.
Selain itu, Anda juga perlu mengetahui bahwa ikan yang satu ini mempunyai napsu makan yang cukup besar dan ini sebenarnya hal lain yang juga membuat si ikan menjadi pilihan yang menarik. Karena inilah, penting bagi Anda untuk selalu menyediakan makanan dengan jumlah yang cukup dan semestinya. Dengan demikian, si ikan akan bisa hidup dengan nyaman dengan jumlah umur yang tidak terlalu pendek.
Tips selanjutnya berkaitan dengan sifat si ikan yang mungkin berkembangbiak di aquarium. Jika Anda sudah menemukan beberapa telur ikan di aquarium Anda, ada baiknya jika Anda memisahkan telur-telur tersebut dengan si ikan dan juga ikan yang lain.Tujuannya adalah untuk menambah tingkat keberhasilan telur-telur tersebut untuk menetas nantinya. Tentu, selain hal ini, cara-cara pemeliharaan telur Black Skirt Tetra juga tentunya dibutuhkan.

Comments