Mengenal Jenis Produk Kredit - Untuk Pengembangan Usaha Perikanan

Media Penyuluhan PerikananKredit berasal dari bahasa Yunani “Credere” yang berarti “Kepercayaan” atau dalam bahasa Latin “Creditum” yang berarti kepercayaan akan kebenaran. Pengertian Kredit berdasarkan UU Pokok Perbankan No. 10 Tahun 1998. Kredit adalah penyediaan uang atau tagihan yang dapat dipersamakan dengan itu, berdasarkan persetujuan atau kesepakatan pinjam-meminjam antara Bank dengan Pihak lain yang mewajibkan pihak peminjam untuk melunasi utangnya setelah jangka waktu tertentu dengan pemberian bunga.
Mengenal Jenis Produk Kredit - Untuk Pengembangan Usaha Perikanan

Perkreditan merupakan proses kegiatan perbankan/lembaga keuangan dalam menyalurkan dana yang dihimpun dari masyarakat, yang disalurkan kembali kepada masyarakat khususnya pengusaha, dalam bentuk pinjaman yang lebih dikenal dengan kredit. Penyaluran dana dalam bentuk kredit tidak lain agar perbankan/lembaga keuangan dapat memperoleh keuntungan seoptimal mungkin. Keuntungan utama bisnis perbankan adalah selisih antara bungan dari sumber-sumber dana dengan bunga yang diterima dari alokasi dana tertentu.

Jenis-jenis produk perkreditan berdasarkan tujuan penggunaan antara lain adalah :

Kredit modal kerja
kredit yang diberikan untuk memenuhi modal kerja yang habis dalam satu siklus usaha. Termasuk KMK adalah Trade Finance yaitu : produk perbankan untuk membiayai kegiatan perdagangan nasabah yang berkaitan dengan transaksi ekspor impor.

Kredit investasi
kredit jangka menengah/panjang yang diberikan kepada calon debitur untuk membiayai barang-barang modal dalam rangka rehabilitasi, modernisasi, perluasan ataupun pendirian proyek baru, misalnya untuk pembelian mesin-mesin, bangunan dan tanah untuk pabrik, yang pelunasannya dari hasil usaha dengan barang modal yang dibiayai.

Kredit Konsumsi
kredit yang diberikan kepada perorangan untuk segala keperluan konsumtif seperti pembelian/perbaikan rumah, pembelian kavling siap bangun, pembelian kendaraan bermotor, biaya sekolah, berlibur dan keperluan konsumtif lainnya.

Kredit atas dasar Cash Collateral
yaitu Kredit atas dasar jaminan deposito yang diterbitkan oleh Bank dengan kuasa pencairan. Asli deposito dikuasai oleh Bank.

Menurut BI Denpasar (2007), Sifat-sifat kredit adalah sebagai berikut :

Revolving (berulang)
Jenis kredit yang dapat ditarik sesuai dengan kebutuhan dana dari pihak debitur. Jangka waktu kredit dapat berulang/diperpanjang selama kegiatan usahanya berjalan baik.

Einmalig (sekali tarik)
Jenis kredit dengan satu kali penarikan untuk suatu jangka waktu tertentu dan harus dilunasi sekaligus pada saat kegiatan usaha yang dibiayai dengan kredit tsb selesai. Umumnya untuk jenis kredit a/d kontrak (kmk kontraktor).

Plafond menurun
Jenis kredit yang secara sistematis plafondnya turun bertahap sesuai jadwal angsuran yang ditentukan, yaitu secara annuitas atau baki debet menurun.

Untuk dapat melaksanakan kegiatan perkreditan secara sehat, dikenal adanya prinsip-prinsip perkreditan yaitu :

Character;
Watak/sifat dari debitur, baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam lingkungan usaha. Kegunaannya untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat kejujuran, integritas serta itikad debitur untuk memenuhi kewajiban sesuai perjanjian yang telah ditetapkan.

Capacity;
Kemampuan nasabah dalam menjalankan usahanya guna memperoleh laba yang diharapkan. Kegunaannya untuk mengukur sampai sejauh mana nasabah mampu melunasi hutang-hutangnya secara tepat waktu dari kegiatan usahanya

Capital; Dilihat dari kemampuan untuk menyediakan modal sendiri/self financing sampai jumlah tertentu

Collateral;Barang-barang yang diserahkan nasabah sebagai agunan terhadap kredit yang diterimanya. Bentuk Jaminan : a) Jaminan Kebendaan: Jaminan utama dan Jaminan Tambahan; dan b) Jaminan dari Pihak Ketiga.

Condition of social, economy and environment;Situasi dan kondisi politik, sosial, ekonomi dan budaya yang mempengaruhi keadaan perekonomian pada suatu saat yang kemungkinannya mempengaruhi kelancaran usaha nasabah.

Constraint; Batasan-batasan atau hambatan-hambatan yang tidak memungkinkan seseorang melakukan business di suatu tempat.

Pemberian kredit oleh perbankan mengandung beberapa unsur, yaitu:

Kepercayaan;
keyakinan pemberi kredit bahwa kredit yang diberikan akan benar-benar diterima kembali,

Kesepakatan;
suatu perjanjian dimana masing-masing pihak menandatangani hak dan kewajibannya masingmasing.

Jangka waktu;
masa pengembalian kredit yang telah disepakati bersama.

Resiko;
adanya suatu tenggang waktu pengembalian akan menyebabkan suatu resiko tidak tertagihnya/macet pemberian kredit.

Balas jasa;
keuntungan atas pemberian suatu kredit atau pembiayaan yang dikenal sebagai bungan untuk bank konvensional atau bagi hasil untuk bank syariah.

Prosedur pemberian dan penilaian kredit oleh perbankan pada umumnya tidak jauh berbeda. Perbedaannya terletak pada persyaratan yang ditetapkan dan pertimbangan masing-masing.

Prosedur pemberian kredit adalah sebagai berikut:

Pengajuan berkas-berkasPengajuan proposal kredit hendaklah berisi antara lain:
(a)    latar belakang perusahaan/kelompok usaha;
(b)    maksud dan tujuan;
(c)    besarnya kredit dan jangka waktu;
(d)    cara pengembalian kredit; dan
(e)    jaminan kredit.

Pemeriksaan berkas-berkas
Untuk mengetahui apakah berkas pinjaman yang diajukan sudah lengkap sesuai persyaratan dan sudah benar. Jika belum lengkap atau cukup, maka nasabah diminta untuk segera melengkapinya dan apabila sampai batas waktu tertentu nasabah tidak sanggup melengkapi kekurangannya, maka permohonan kreditnya dapat dibatalkan.

Wawancara IMerupakan penyelidikan kepada calon peminjam dengan langsung berhadapan dengan calon peminjam.

On the SpotMerupakan kegiatan pemeriksaan ke lapangan dengan meninjau berbagai obyek yang akan dijadikan usaha atau jaminan. Kemudian hasilnya dicocokkan dengan hasil wawancara I.

Wawancara IIMerupakan bagian perbaikan berkas, jika mungkin ada kekurangan pada saat setelah dilakukan on the spot di lapangan.

Penilaian dan analisis kebutuhan modalMerupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka menilai kebutuhan kredit yang sebenarnya.

Keputusan KreditKeputusan kredit dalam hal ini adalah menentukan apakah kredit akan diberikan atau ditolak, jika diterima, maka dipersiapkan administrasinya.

Penandatanganan akad kredit/perjanjian lainnyaKegiatan ini merupakan kelanjutan dari diputuskannya kredit, maka sebelum kredit dicairkan terlebih dahulu calon nasabah menandatangani akad kredit.

Realisasi KreditDiberikan setelah penandatanganan surat-surat yang diperlukan dengan membuka rekening giro atau tabungan di bank yang bersangkutan.

Penyaluran/PenarikanAdalah pencairan atau pengambilan uang dari rekening sebagai realisasi dari pemberian kredit dan dapat diambil sesuai ketentuan dan tujuan kredit.

Penilaian KreditSebelum suatu fasilitas kredit diberikan maka bank harus merasa yakin bahwa kredit yang diberikan benar-benar akan kembali.

PUSTAKA
........., 2006. Petunjuk Pelaksanaan Pemberdayaan Konsultan Keuangan/ Pendamping UMKM Mitra Bank (KKMB) Sektor Kelautan dan Perikanan. Direktorat Usaha dan Investasi, Ditjen P2HP, Jakarta.
BI Denpasar, 2007. Materi: Pengenalan Perbankan dan Perkreditan pada Pelatihan KKMB Sektor Kelautan dan Perikanan, yang diselenggaran oleh kerjasama antara BI Denpasar dan Ditjen P2HP.
Purba S., 2007. Hand Out “Pengenalan Kredit UMKM” pada Pelatihan Calon KKMB Bidang Kelautan dan Perikanan Tahun 2007.
Purba S., 2007. Materi: Pengenalan Kredit UMKM pada Pelatihan KKMB Sektor Kelautan dan Perikanan, yang diselenggaran oleh kerjasama antara BI Denpasar dan Ditjen P2HP.
Rupa Adnyana, 2007. Hand Out Study Kelayakan Pada Pelatihan KKMB Sektor KP Wilayah Provinsi Bali Tahun 2007
Setyobudi Andang, 2007. Peran Serta Bank Indonesia Dalam Pengembangan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (Umkm) Dalam Buletin Hukum Perbankan dan Kebanksentralan 33 Volume 5, Nomor 2, Agustus 2007.
Sukaya I.M., 2007. Hand Out Aspek Hukum dan Legalitas UMKM Perikanan pada Pelatihan Calon KKMB Usaha Perikanan di Denpasar Tahun 2007.

Comments

  1. hari yang baik untuk orang-orang baik dari Indonesia, saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana ibu yang baik mrs emiliana wilson membantu saya dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya dengan sejumlah pinjaman besar, nama saya Aisha Bukafia dari Indonesia, aku sudah menjadi korban lender palsu menjanjikan saya tapi aku kecewa. Saya telah kehilangan Rp15.000.000 ketika saya diterapkan untuk Rp400,000,000. i hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya mendapat hancur, dan dalam proses saya kehilangan daugther saya. Aku tidak tahan ini terjadi lagi, saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya pada ibu yang baik, Nyonya emiliana wilson yang pada akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaan dan saya mendapat jumlah yang tepat saya saya diterapkan untuk dan saya sangat senang. ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, dan semoga Allah terus memberkati Anda. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama orang Indonesia, bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman asli dan ingin mengamankan pinjaman cepat pada tingkat bunga 2%, hanya mendaftar melalui ibu emiliana wilson melalui email: emilianawilson11@gmail.com Anda juga dapat menghubungi saya melalui email ini, mrsaishabukafia@gmail.com untuk informasi lebih lanjut.

    ReplyDelete
  2. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    ReplyDelete
  3. Hello semua orang sila berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak pemberi pinjaman pinjaman di sini adalah semua penipu dan mereka hanya di sini untuk penipuan anda off wang anda, saya memohon pinjaman kira-kira 200 juta dan saya telah diminta untuk membayar sedikit yuran dan i dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, i dibayar hampir 9 juta masih i tidak mendapat pinjaman, ia berlaku kepada saya kira-kira 5 kali dari firma pinjaman yang berbeza, i yang i akan bertemu satu yang betul tetapi saya tidak. Kepada Allah menjadi Glory yang saya bertemu seorang rakan yang hanya digunakan pada pinjaman dan dia mendapat pinjamannya tanpa tekanan, jadi dia memperkenalkan saya kepada Puan Dewi Ahmad Dewi Ahmad Pinjaman Firm, i digunakan untuk 300 juta, saya fikir ia adalah jenaka dan penipuan, tetapi saya mendapat pinjaman saya dalam masa kurang daripada 24 jam dalam hanya 2% tanpa cagaran. i sangat gembira kerana saya telah menyelamatkan daripada mendapat miskin. jadi saya nasihatkan semua orang di sini yang memerlukan pinjaman untuk menghubungi Puan Dewi dan saya memberi jaminan kepada anda bahawa anda akan mendapat pinjaman anda. e-mel beliau adalah dewiahmad.loanfirm@gmail.com
    anda masih boleh menghubungi saya jika anda memerlukan maklumat lanjut dan bantuan di cindyreza98@gmail.com

    ReplyDelete
  4. aasalamaluikum, saya ialah syahir neni, ibu muslim dari Kuching, Sarawak Kuching dewan bandar utara di malaysia, saya mahu menggunakan medium ini untuk memberi amaran kepada semua pencari pinjaman perlu berhati-hati kerana terdapat penipu di blog ini. i bodoh di sini di laman web ini pada tahun lepas saya dari segi kewangan ke bawah, dan dalam keadaan terdesak, saya telah ditipu oleh peminjam banyak palsu di blog ini. Saya telah hampir berputus asa sehingga saya pergi di televisyen mengenai syarikat yang pesat berkembang firma pinjaman dipercayai bernama Devya Ajjaade rumah kredit yang mengesahkan saya pinjaman tidak bercagar Rm 579,000 pada kadar yang sangat rendah 1% dalam 4 jam tanpa tekanan dan kelewatan, mereka sangat cepat dan cepat untuk menyampaikan dana dengan caj pemindahan dan bayaran pendaftaran seperti yang lain di blog ini. ia akan menarik minat anda untuk mengetahui bahawa saya mendapat pinjaman saya pada 5 Januari 2017, kini saya mempunyai cadangan perniagaan saya bekerja sekarang jika anda perlukan, besar, tulen kenalan pinjaman pelaburan yang cepat melalui: ((devyajjaade.loanfirm@gmail.com )), anda perlu tahu bahawa firma itu tidak tahu memberi keterangan im dalam media, im sangat gembira untuk melakukan ini, e-mel saya adalah (nenisyahir@gmail.com) boleh allah memberkati dan memakbulkan doa anda pada tahun ini seperti saya

    ReplyDelete
  5. Halo, kami adalah HARTFORD FINANCIAL SERVICE, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan kesempatan waktu hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 1,5%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami dapat diandalkan dan memberikan penerima bantuan dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: (hartfordfinancialservice@gmail.com)

    ReplyDelete
  6. PINJAMAN PENAWARAN ANTARA TERTENTU UNTUK PROYEK ANDA
    Saya menawarkan pinjaman kepada individu yang membutuhkan pinjaman untuk masalah kecil mereka dana mulai dari $ 1.000 sampai $ 100.000,000 pada tingkat bunga 2% tergantung pada jumlah aplikasi
    Saya membuat pinjaman lokal dan pinjaman internasional untuk semua orang di mana-mana di dunia sebagai hasilnya:
    Kami juga dapat mengatur aplikasi Anda di bidang-bidang berikut:
    * Dana
    * Pinjaman real estate
    kredit investasi
    * Pinjaman Auto
    * Konsolidasi hutang
    * Jalur kredit
    * Kedua hipotek
    * Kredit Redemption
    * Pinjaman pribadi
    tawaran saya tidak memerlukan banyak dokumen, tetapi adil, jujur dan dapat diandalkan.
    hubungi saya hari ini dan biarkan aku tahu jumlah uang yang Anda ingin meminjamkan, aku dekat dengan memuaskan Anda untuk setiap kebutuhan Anda dalam waktu 72 jam
    setelah diterimanya permintaan Anda dibuat.
    Jika Anda tertarik, silahkan hubungi saya di alamat di bawah ini
    E-mail: joycerolandloancompany@gmail.com
    Salam

    ReplyDelete
  7. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  8. PELUANG LAIN LAGI, APAKAH ANDA USAHA MAN / WANITA, A PEKERJA DI ORGANISASI, Wiraswasta? Membutuhkan pinjaman pribadi untuk bisnis tanpa stres, Jika demikian, hubungi kami hari ini, kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga rendah dari 2%, Anda dapat mengakhiri tahun dengan senyum di wajah Anda, keselamatan, kebahagiaan pelanggan kami adalah kekuatan kita . Jika Anda tertarik, mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah ini:
    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: mariasednerloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  9. Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  10. Hello Sir / Madam,

    Anda membutuhkan pinjaman uang antar individu untuk mengatasi keuangan
    kesulitan untuk akhirnya memecahkan kebuntuan yang dipicu oleh bank, oleh
    penolakan terhadap file mereka untuk menerapkan? Saya seorang ahli keuangan mampu
    membuat pinjaman dalam jumlah yang anda butuhkan dan dengan kondisi yang membuat hidup
    lebih mudah. Berikut ini adalah daerah di mana saya dapat membantu:
    * Keuangan
    * Lend Lease
    * Kredit investasi
    * Auto pinjaman
    * Konsolidasi Utang
    * Jalur kredit
    * Kedua mortgage
    * Kredit Penebusan
    * Pinjaman pribadi

    jadi jika anda tertarik dalam mendapatkan pinjaman asli cukup Email:
    guaranteloanfinancescompany@gmail.com

    Terima kasih

    ReplyDelete
  11. Hello, adakah anda mencari pinjaman? anda berada di tempat yang betul. Pada LIBERTY FINANCE LIMITED, kita mampu memberikan anda pinjaman untuk tujuan mengembangkan perniagaan anda, penyatuan hutang, pinjaman gadai janji, pinjaman kereta atau pinjaman pelajar dengan kadar faedah yang berpatutan sebanyak 2%. anda boleh menghubungi kami melalui e-mel melalui marquezmartha911@gmail.comHello, adakah anda mencari pinjaman? anda berada di tempat yang betul. Pada LIBERTY FINANCE LIMITED, kita mampu memberikan anda pinjaman untuk tujuan mengembangkan perniagaan anda, penyatuan hutang, pinjaman gadai janji, pinjaman kereta atau pinjaman pelajar dengan kadar faedah yang berpatutan sebanyak 2%. anda boleh menghubungi kami melalui e-mel melalui marquezmartha911@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Halo semua harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman dari sekitar 200 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 9million masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya yang saya akan memenuhi hak satu tapi saya tidak. Untuk Tuhan Kemuliaan saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya ke THE HARTFORD dari HARTFORD FINANCIAL SERVICE, saya diterapkan untuk 700 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tapi aku punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi HARTFORD dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. email nya hartfordfinancialservice@gmail.com
    Anda tetap dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info lebih lanjut dan bantuan di cindyreza98@gmail.com

    ReplyDelete
  13. Apakah Anda seorang pebisnis atau wanita? Apakah Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau membayar tagihan Anda atau memulai bisnis yang baik, Membeli rumah atau mobil? "Kredit Investasi" penawaran? Kami menyediakan pinjaman konsolidasi utang,

      pinjaman bisnis

    , Pinjaman refinancing rumah

    , Kredit mobil

    , Pinjaman pribadi

    dan pinjaman perusahaan dengan bunga 2% per tahun. Apakah Anda dalam kekacauan finansial atau anda telah ditolak oleh bank dan ditipu? Kami menawarkan jenis berikut pinjaman dan banyak lagi

    persetujuan cepat

    cepat transfer dana,

    berlaku dengan kredit macet dan mendapatkan sukses

    hingga tingkat keberhasilan 95% ketika Anda mengajukan permohonan pinjaman di perusahaan kami; dari € 2.000,00 Minimum hingga maksimal € 9.000.000 Term Payment (1-30 tahun) untuk pembayaran, dengan Kelas dunia fasilitas standar dan memastikan bahwa dana yang masuk ke rekening bank Anda dalam 48 jam ke depan, kami menawarkan berikut. pinjaman kami baik diasuransikan untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami. jika berminat, silakan Balas kepada kami melalui email di aaminahrahmanloancompany@gmail.com, BBpin = 58BDF056

    ReplyDelete
  14. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Mencari lagi karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu !! kami memberikan pinjaman kepada perusahaan, badan swasta dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui e-mail melalui: (mariajorgeglobalfinance@gmail.com)

    APLIKASI DATAa

    1) Nama ...........................
    2) Negara .......................
    3) Alamat ......................
    4) Jenis Kelamin ........................
    5) Status perkawinan .............
    6) Pekerjaan ................
    7) Nomor Telepon ...........
    8) posisi di tempat kerja .....
    9) pendapatan bulanan ....................
    10) Jumlah Pinjaman .........
    11) durasi pinjaman .....
    12) Tujuan pinjaman ..................
    13) Tanggal Lahir ........................

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  15. Kabar baik
    Mari saya introdue diri saya pagi Ibu Nadira Muhammad dari perusahaan pinjaman Nadira Muhammad


    Jika Anda membutuhkan kredit ekonomi yang mendesak kita yang Nadira pinjaman companyare di sini untuk membantu Anda
    Kami melakukan transaksi sangat cepat dan langsung transfer ke rekening bank Anda dalam waktu 24 jam
    Pelunasan dimulai delapan bulan setelah Anda mendapatkan uang Anda dalam tingkat Anda rekening bank bunga rendah dari 2%
    pembayaran jangka panjang (1-30 tahun)
    Ketika Anda mengirimkan mail yang Anda dapat mengharapkan jawaban awal kurang dari 24 jam
    Hubungi perusahaan yang sah dan berlisensi ini berwenang untuk memberikan dukungan keuangan untuk Semua
    Kami menawarkan pinjaman mulai dari 5,000.00 ke 250,000,000.00. Max, Kami juga mengeluarkan pinjaman dalam Euro, THB-Thai Baht, Sterling dan nilai tukar Dollar adalah 2% dari semua pinjaman
    Terima kasih dan Tuhan memberkati.
    jika Anda tertarik kembali ke kita melalui ...
    Email: Nadiramuhammadloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  16. Halo semua harap sangat berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 9million masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya yang saya akan memenuhi hak satu tapi saya tidak. Allah menjadi Glory saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya ke THE HARTFORD dari HARTFORD FINANCIAL SERVICE, saya diterapkan untuk 700 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tapi aku punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi THE HARTFORD dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. email nya hartfordfinancialservice@gmail.com
    Anda tetap dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info lebih lanjut dan bantuan di cindyreza98@gmail.com

    ReplyDelete
  17. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  18. Apakah Anda perlu 100% Loan? Saya dapat melayani kebutuhan keuangan Anda dengan lebih sedikit masalah pengembalian itu sebabnya kami mendanai Anda untuk hanya 2%. apapun Anda situasi, wiraswasta, pensiunan, memiliki peringkat kredit yang buruk, kami dapat membantu. pembayaran yang fleksibel lebih 3 sampai 20 years.Contact kami di: mariaphilliploancompany@gmail.com

    1 Nama Lengkap: ............................
    2 Kontak Alamat: .......................
    3 Jumlah Pinjaman: ....................
    4. Durasi Pinjaman ...................
    5. Nomor Telepon Langsung: .................

    Salam,
    Ibu Maria

    ReplyDelete
  19. Adakah anda sedang mencari pinjaman tulen? saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu semua orang bahawa Puan Mary William pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman peluang seumur hidup. Adakah anda memerlukan pinjaman segera untuk membayar hutang anda atau anda memerlukan pinjaman untuk meningkatkan perniagaan anda? Anda telah ditolak oleh bank-bank dan institusi kewangan lain? Adakah anda memerlukan pinjaman penyatuan atau gadai janji? mencari lebih kerana kita berada di sini untuk membuat semua masalah kewangan anda satu perkara yang telah lalu. Kita meminjamkan dana kepada individu yang memerlukan bantuan kewangan, yang mempunyai kredit yang buruk atau yang memerlukan wang untuk membayar bil, untuk melabur dalam perniagaan pada kadar 2%. Saya mahu menggunakan medium ini untuk memberitahu anda bahawa kami memberikan bantuan yang boleh dipercayai dan benefisiari dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mel di:
    (marywilliam902@gmail.com) Jadi, jika anda ingin mendapatkan pinjaman daripada syarikat saya, anda boleh hubungi kami hari ini.

    Jumlah maksimum yang kita meminjamkan adalah 600,000,000.00 dalam yang berikut
    mata wang: United State Dollar, Euro dan Pounds British Great
    Terima kasih dan Tuhan memberkati anda semua

    ReplyDelete
  20. Halo, kami adalah HARTFORD FINANCIAL SERVICE, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan kesempatan waktu hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 1,5%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami dapat diandalkan dan memberikan penerima bantuan dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: (hartfordfinancialservice@gmail.com)

    ReplyDelete
  21. Hello ini adalah informasi mengenai masyarakat umum yang Mrs.William Annabelle, pemberi pinjaman swasta telah membuka kesempatan keuangan untuk semua yang membutuhkan bantuan keuangan. Pinjaman untuk perusahaan dari semua jenis dengan cepat dan mudah, pinjaman pribadi, pinjaman mobil, pinjaman rumah, pinjaman mahasiswa, pinjaman komersial, kredit investasi, konsolidasi utang dan banyak lagi. Apakah mereka ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Tidak terlihat lagi untuk bisnis Anda. Kami memberikan tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan komprehensif. Tidak ada pemeriksaan kredit, 100% dijamin. Hubungi kami hari ini dan senang untuk memiliki. Kirimkan email ke: (Annabelleloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  22. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Mencari lagi karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu !! kami memberikan pinjaman kepada perusahaan, badan swasta dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui e-mail melalui: (silverveeloanfirm@gmail.com)

    APLIKASI DATA

    1) Nama ...........................
    2) Negara .......................
    3) Alamat ......................
    4) Jenis Kelamin ........................
    5) Status perkawinan .............
    6) Pekerjaan ................
    7) Nomor Telepon ...........
    8) posisi di tempat kerja .....
    9) pendapatan bulanan ....................
    10) Jumlah Pinjaman .........
    11) durasi pinjaman .....
    12) Tujuan pinjaman ..................
    13) Tanggal Lahir ........................

    ReplyDelete
  23. Kami tinggal di sini di Jakarta Indonesia, Rahmat Financial Group di Kemitraan dengan Bank Negara Indonesia Telah datang untuk membantu kalian semua yang telah scammed dan bagi anda yang membutuhkan uang untuk bisnis Anda. Kami memberikan pinjaman tanpa agunan dan pada 3% suku bunga, mohon diinformasikan kami di sini pada langkah pintu Anda (JAKARTA INDONESIA)

    Jangan tertipu lagi KAMI DI SINI DI PINTU LANGKAH ANDA.
    Hubungi kami sekarang: info.gracefinancialgroup@gmail.com
    Phone : 081331568048

    ReplyDelete
  24. Halo, yang Anda cari pinjaman? Anda berada di tempat yang tepat. Pada LIBERTY FINANCE TERBATAS, kita mampu memberikan Anda pinjaman untuk tujuan memperluas bisnis Anda, konsolidasi utang, pinjaman hipotek, pinjaman mobil atau pinjaman mahasiswa dengan tingkat bunga yang terjangkau dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui e-mail melalui harriet91jones@gmail.com

    DATA APLIKASI

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Seks:
    6) Status perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi sekarang di tempat kerja:
    10) Pendapatan Bulanan:
    11) Jumlah pinjaman yang diperlukan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Tujuan pinjaman:
    14) Apakah Anda diterapkan sebelum:
    15) Tanggal Lahir:
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  25. nama saya ahmad dari Jarkata, karena Raja Saudi Salman tiba di Indonesia pada escalato emas, bersama dengan 506 ton bagasi, dua limusin dan 1.000 staf, AASIMAHA Adila PINJAMAN PERUSAHAAN memiliki harus membantu indonesia dengan pinjaman besar saya ingin bersaksi bekerja dengan baik dari allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Indonesia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di blogger pinjaman internet. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 5-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka untuk menyatakan investasi real estat saya. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh pemberi pinjaman palsu yang menempatkan saya dalam utang di Februari 2017, suatu malam saya melihat sebuah iklan berita bisnis di telivison berbicara tentang sebuah perusahaan pinjaman ARAB SAUDI yang membantu orang untuk investasi dan pinjaman utang pada tingkat rendah dari 1% perusahaan pinjaman handal yang AASIMAHA ADILA AHMED pINJAMAN. i diterapkan aku pinjaman saya Rp960,000,000 dari AASIMAHA Adila sangat mudah dan cepat dalam pengiriman dalam waktu 4 jam yang saya diterapkan, jika Anda ingin kontak pinjaman nyata perusahaan pinjaman muslim yang membantu para janda dan orang lain dalam kebutuhan AASIMAHA Adila PINJAMAN. menghubungi mereka melalui e-mail .. (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (musaahmed081@gmail.com) jika Anda menemukan kesulitan atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman. mungkin allah memberkati saudi arabia perusahaan ibu muslim yang membuat orang bahagia dan semua orang di daerah saya yang berlaku sekarang, banyak mendapat pinjaman dari ibu saudi hari ini, jangan lewatkan kesempatan yang raja kunjungan saudi keluar

    ReplyDelete
  26. Halo Setiap Satu, saya Mr Mohammed Mizan Dari Indonesia tetapi saya tinggal di sini di São Paulo, aku cepat-cepat ingin menggunakan media ini untuk geser kesaksian tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman kredit Legit dan nyata yang telah mengubah hidup saya dari rumput untuk rahmat, dari yang miskin untuk orang kaya yang sekarang dapat membanggakan hidup sehat dan kaya tanpa stres atau kesulitan keuangan. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan scammed jumlah Rp25,000.000 saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman kredit legit secara online yang tidak akan menambah rasa sakit saya, maka saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru-baru ini mendapat pinjaman online, kita membahas tentang masalah ini dan kesimpulan kami dia mengatakan kepada saya tentang sebuah perusahaan pinjaman yang disebut HARTFORD FINANCAIL SERVICE. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp800,000,000) dengan tingkat bunga rendah 1,5%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan di mana dibuat tentang transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 4 jam, pinjaman diendapkan ke bank saya. Jadi saya ingin saran salah satu membutuhkan pinjaman untuk cepat menghubungi THE HARTFORD melalui email di .hartfordfinancialservice@gmail.com mereka tidak tahu bahwa saya melakukan hal ini saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal yang baik yang telah dilakukan di saya kehidupan. Anda juga dapat menghubungi saya di vincentmizan@gmail.com untuk info lebih lanjut
    terima kasih dan Tuhan memberkati

    ReplyDelete
  27. Saya ingin menginformasikan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Helen Wilson, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang meminjamkan kesempatan waktu hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. pinjaman untuk individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di:
    (helenwilson719@gmail.com) Jadi, jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan saya Anda dapat menghubungi kami hari ini.

    Jumlah maksimum yang meminjamkan adalah 600,000,000.00 berikut ini
    Mata uang: Dollar Amerika Serikat, Euro dan Great British Pound

    DATA PEMOHON

    1) Nama Lengkap: ...... .............
    2) Negara: ........................
    3) Alamat: ......... ............
    4) Negara: ................ ...........
    5) Jenis Kelamin: ............. ...........
    6) Status Pernikahan: ..............
    7) Pekerjaan: ............. ......
    8) Nomor Telepon: ................
    9) posisi Saat ini di tempat kerja: .... ..........
    10) Pendapatan Bulanan: ........................ ....................
    11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ............ ....
    12) Pinjaman Durasi: ....................
    13) Tujuan Pinjaman: ....................
    14) Agama: ....................................
    15) Apakah Anda diterapkan sebelum: .................
    16) Tanggal lahir: ................
    Terima kasih

    ReplyDelete
  28. Apakah Anda perlu 100% Kredit? Saya dapat melayani kebutuhan keuangan Anda dengan lebih sedikit masalah pengembalian itu sebabnya kami mendanai Anda untuk hanya 1,3%. apapun situasi Anda, wiraswasta, pensiunan, telah peringkat kredit yang buruk, kredit mobil, dll pinjaman bisnis kami dapat membantu. pembayaran yang fleksibel lebih 1 sampai 10 years.Contact kami di: www.iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com
        
     PERMOHONAN PINJAMAN

    1) Nama Lengkap: ............................................. ..........
    2) Negara-Negara: ............................................ ..................... ..
    3) Alamat: .............................................. ......................
    4) Sex: .............................................. ...........
    5) Status Pernikahan: ............................................. ....
    6) BEKERJA: .............................................. ..... ..........
    7) Nomor Telepon: ............................................. ........
    8) Ketik kerja .............................................. ..............
    9) Pendapatan Bulanan: ...........................................
    10) Jangka Waktu Pinjaman Dibutuhkan: ..............................
    11) Pinjaman Durasi: ............................................. .....
    12) Pinjaman Bunga: .......................................... ... ...
    13) Agama: .............................................. ........ .........
    14) Tanggal lahir: ............................................. ..........


    Salam,
    mrs Iskandar

    ReplyDelete
  29. hari yang baik,

    Kami adalah sah Dan wang Lender bereputasi. Kita meminjamkan dana kepada individu yang memerlukan bantuan kewangan, kami memberi pinjaman kepada orang yang mempunyai kredit yang buruk atau yang memerlukan wang untuk membayar bil, untuk melabur dalam perniagaan. Pernahkah anda mencari pinjaman? anda perlu tidak perlu bimbang, kerana anda berada di tempat yang betul i menawarkan pinjaman pada kadar faedah yang rendah sebanyak 2% jadi jika anda memerlukan pinjaman yang i ingin anda sila hubungi saya melalui e-mel ini Alamat: mobilfunding1999@gmail.com

    MAKLUMAT PERMOHONAN PINJAMAN DIPERLUKAN DARIPADA ANDA:

    1) Nama Penuh: ............
    2) Seks: .................
    3) Umur: ........................
    4) Negara: .................
    5) Nombor Telefon: ........
    6) Pekerjaan: ..............
    7) Pendapatan Bulanan: ......
    8) Jumlah Pinjaman Diperlukan: .....
    9) Tempoh Pinjaman: ...............
    10) Tujuan Pinjaman: ...........
     
    terima kasih

    ReplyDelete
  30. Halo semua,
    Nama saya nur syarah dari kota Bogor di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang untuk menyenangkan hati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda keluar dari uang Anda , saya mengajukan pinjaman dari sekitar 150 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 10 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka meminta lagi dan lagi untuk biaya, saya membayar hampir 10 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, ada yang menunjukkan kepada saya sekitar 2 kali dari dua wanita yang berbeda di Filipina, saya berharap saya akan bertemu orang yang tepat, tapi aku tidak.

    Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang baru saja diterapkan untuk pinjaman, dan ia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya kepada Ibu Margaret pedro, CEO Margaret perusahaan pinjaman pedro, dan saya diterapkan untuk 420 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tapi aku punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya diselamatkan dari mendapatkan miskin.

    jadi saya nasihat semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk kontak
    Mrs Margaret pedro melalui email: margaretpedroloancompany@gmail.com

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut melalui email: nursyarah36@gmail.com

    sekali lagi terima kasih untuk semua membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    ReplyDelete
  31. Nama saya adalah Nyonya Sander Anderson, manajer cabang dari JAMINAN KEJUTAN JAMINAN. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang Anda, apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda, apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi, hipotek atau keperluan lain? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Cari tidak lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu! Kami memberikan pinjaman kepada perusahaan, entitas swasta dan orang-orang yang dapat dipercaya dengan suku bunga rendah dan terjangkau untuk periode tetap 1-30 tahun dan masa tenggang enam bulan sebelum dimulainya cicilan bulanan. Anda bisa menghubungi kami melalui e-mail via: (andersonsander7@gmail.com)

    APLIKASI DATA

    1) Nama:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Jenis Kelamin:
    5) Status perkawinan:
    6) Pekerjaan:
    7) Nomor Telepon:
    8) posisi di tempat kerja:
    9) penghasilan bulanan:
    10) Jumlah pinjaman:
    11) durasi pinjaman:
    12) Tujuan pinjaman:
    13) Tanggal Lahir:
    Terima kasih

    ReplyDelete
  32. Halo,
    Saya adalah Ibu Margaret Pedro, pemberi pinjaman pribadi dan CEO perusahaan pinjaman Margaret Pedro, di mana kami menawarkan pinjaman kepada semua individu di seluruh benua Asia, Eropa dan sekitarnya, kami memberikan semua jenis pinjaman, seperti pinjaman usaha, pinjaman sekolah , Pinjaman perumahan, pinjaman investasi, pinjaman untuk membeli mobil dan membangun rumah, pinjaman untuk industri yang sedang berjalan, dll. Dengan tingkat bunga yang terjangkau sebesar 2%, hubungi kami hari ini untuk mengetahui kesulitan keuangan Anda dan kami akan memberikan solusi permanen untuk masalah keuangan Anda dan membantu kehidupan keuangan Anda stabil lagi. Hubungi kami melalui email: margaretpedroloancompany@gmail.com
    APLIKASI DATA
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi saat bekerja:
    10) Pendapatan bulanan:
    11) Jumlah pinjaman yang dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Tujuan pinjaman:
    14) Agama:
    15) Sudahkah anda melamar sebelum:
    16) Tanggal Lahir:
    Ibu, CEO Margaret.
    Email: margaretpedroloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  33. Assalamualaikum
    'Insya Allah' ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM menawarkan pinjaman dengan tingkat persentase tahunan yang sangat rendah APR menghubungi kami melalui e-mail kami: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com} untuk menikmati hal berikut: apakah Anda ditolak oleh Bank sebagai akibat dari kredit Sejarah Buruk Anda berutang secara finansial apakah Anda memerlukan dana untuk ekspansi bisnis atau Anda ingin memulai bisnis dengan modal tambahan atau Anda memerlukan pinjaman yang sangat besar untuk melaksanakan proyek ini, antara lain dengan ISKANDAR LOAN FIRM Anda bisa mengatakan "Alhamdulillah" karena kami menjamin kelayakan kepercayaan kejujuran 100% dalam pelayanan kami segera hubungi kami BBM INVITE: {D8980E0B} atau melalui alamat e-mail di atas Assalamu'alaikum wr wb,

    ReplyDelete

  34. Assalamualaikum
    'Insya Allah' ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM menawarkan pinjaman dengan tingkat persentase tahunan yang sangat rendah APR menghubungi kami melalui e-mail kami: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com} untuk menikmati hal berikut: apakah Anda ditolak oleh Bank sebagai akibat dari kredit Sejarah Buruk Anda berutang secara finansial apakah Anda memerlukan dana untuk ekspansi bisnis atau Anda ingin memulai bisnis dengan modal tambahan atau Anda memerlukan pinjaman yang sangat besar untuk melaksanakan proyek ini, antara lain dengan ISKANDAR LOAN FIRM Anda bisa mengatakan "Alhamdulillah" karena kami menjamin kelayakan kepercayaan kejujuran 100% dalam pelayanan kami segera hubungi kami BBM INVITE: {D8980E0B} atau melalui alamat e-mail di atas Assalamu'alaikum wr wb,

    ReplyDelete
  35. Selamat siang

    ini adalah dasar dana global, kami memberikan pinjaman per pendanaan proyek tahunan 100% dengan pinjaman aman dan tidak aman yang tersedia kami dijamin dalam memberikan layanan keuangan untuk banyak klien kami dengan paket pinjaman fleksibel kami pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam dalam waktu sesingkat mungkin kita beroperasi di bawah persyaratan yang jelas dan mudah dipahami dan kami menawarkan pinjaman kepada semua jenis untuk tertarik klien perusahaan perusahaan dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor real estate hanya menghubungi kami dengan nama di bawah Jika Anda sedang melihat bagaimana mendapatkan pinjaman hubungi kami kami dapat membantu Anda keluar EMAIL: globalfundfoundation9@gmail.com
    BBM: D8633B93

    ReplyDelete
  36. Selamat siang

    ini adalah dasar dana global, kami memberikan pinjaman per pendanaan proyek tahunan 100% dengan pinjaman aman dan tidak aman yang tersedia kami dijamin dalam memberikan layanan keuangan untuk banyak klien kami dengan paket pinjaman fleksibel kami pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam dalam waktu sesingkat mungkin kita beroperasi di bawah persyaratan yang jelas dan mudah dipahami dan kami menawarkan pinjaman kepada semua jenis untuk tertarik klien perusahaan perusahaan dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor real estate hanya menghubungi kami dengan nama di bawah Jika Anda sedang melihat bagaimana mendapatkan pinjaman hubungi kami kami dapat membantu Anda keluar EMAIL: globalfundfoundation9@gmail.com
    BBM: D8633B93

    ReplyDelete
  37. Halo Semua, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan kompensasi Asia yang bersatu, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua orang Indonesia yang mencari pinjaman Internet agar berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan penipu dan fraudstars banyak kreditur kredit palsu ada di sini di internet dan ada juga yang asli dan nyata,

    Saya ingin membagikan testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran. biaya. . , Biaya garansi, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang mendapatkan pinjaman onlinenya sendiri, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar (Rp800.000.000) dengan tingkat bunga 2% rendah, tidak peduli berapa usiaku, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya inginkan adalah membangun bisnis saya dan pinjaman saya mudah disetujui. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta dikembalikan, maka uang pinjaman saya disimpan ke rekening bank saya dan mimpiku menjadi kenyataan. Jadi saya ingin saran semua orang segera melamar kepada Mr. Dangote Loan Company Via email (dangotegrouploandepartment@gmail.com) dan Anda juga bisa bertanya kepada Rhoda (ladyrhodaeny@gmail.com) dan Mr. jude (judeelnino@gmail.com) dan Juga Pak Nikky (nicksonchristian342@gmail.com) untuk pertanyaan lebih lanjut

    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email di ladyjanealice@gmail.com

    ReplyDelete
  38. Assalamualaikum
    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu Iskandar pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM via: {mail: iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    ReplyDelete
  39. Saya mendapatkan kartu ATM saya yang sudah terprogram dan blanked
    menarik maksimal $ 5.000 setiap hari untuk maksimal 12 ngengat via (icarddevelopment@gmail.com).
    Saya sangat senang dengan ini karena saya mendapatkan tambang minggu lalu dan saya menggunakannya untuk mendapatkan $ 150.000. pengembangan icard memberi
    keluar kartu hanya untuk membantu orang miskin dan membutuhkan meskipun ilegal tapi itu
    adalah sesuatu yang baik dan JUGA MEMBERIKAN KREDIT PADA RATE 2%. mendapatkan Anda dari pengembangan icard! Kirim saja email
    ke (icarddevelopment@gmail.com) atau watsapp di +16315383658.

    ReplyDelete
  40. Halo
     Semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, saya punya kabar bagus untuk dibagikan. tolong bergabunglah dengan saya untuk berbahagia dan bersyukur kepada perusahaan pemberi pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM yang sah.
     Ini adalah bagaimana saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Nyonya Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur saja, Awalnya saya sangat takut karena saya telah kehilangan uang saya dengan begitu bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelahnya, pinjaman sebesar RP 700.000.000, saya mengajukan permohonan untuk benar-benar dipindahkan ke akun saya.

    Seluruh proses itu sederhana. dan pinjaman darurat dengan tingkat 2% saya mendapat cepat Tidak ada biaya dari perusahaan, yang saya lakukan hanyalah membayar pin pinjaman ke Kementerian. Tidak ada penjamin yang dibutuhkan dari saya. Sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar.

     Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sangat sederhana untuk setiap orang yang mencari dorongan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai sebuah proyek adalah dengan mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Saya ingin berterima kasih terutama kepada Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini.

     Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka dan itu tidak semua, mereka memiliki masa depan yang juga memberikan saran keuangan tentang bagaimana Anda melakukan investasi pinjaman Anda untuk memastikan Anda tidak pernah menjadi miskin lagi dalam hidup Anda dan layanan ini. bebas, tolong sebarkan kabar baiknya sehingga orang lain juga bisa diuntungkan. terima kasih, email lagi ^elinajohnson22@gmail.com

    ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, ini email saya wahyunielvin@gmail.com
     Catatan: semua penipu meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya scam. semoga tuhan memberkati kalian semua
    Terima kasih

    ReplyDelete
  41. Saya Widya Okta, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    ReplyDelete
  42. Saya Mariana Enzo meminjamkan Pinjaman Pemberi Pinjaman, kami adalah perusahaan pinjaman yang sah, terdaftar dan terjamin, dan kami memberikan pinjaman kepada individu, perusahaan, perusahaan pemerintah dan organisasi bisnis dan orang-orang dari segala jenis. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk tujuan apa pun? Apakah Anda dalam masalah keuangan? Apakah Anda butuh solusi keuangan? Mariana Enzo pinjaman Layanan adalah solusi untuk semua masalah keuangan Anda, pinjaman kami mudah dan cepat. Hubungi kami hari ini untuk pinjaman yang Anda inginkan, kami dapat mengatur pinjaman yang sesuai dengan anggaran Anda dengan suku bunga 2%. Jika berminat, hubungi kami via email: emergencyloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  43. A harus membaca dan berbagi Anda dapat membantu seseorang hidup hari ini,

         Saya Mr Jackson Thomas saya sedang mencari pinjaman tujuh ratus ribu euro untuk memulai sebuah rencana bisnis yang merupakan impian saya untuk melakukan saya pergi ke bank untuk mendapatkan pinjaman yang tidak dapat mereka tawarkan kepada saya karena saya tidak memiliki agunan untuk mendapatkan semacam pinjaman sehingga suatu hari saya akan melalui internet itu ketika saya melihat sebuah posting tentang pinjaman, bahwa nama pemberi pinjaman Mr Alexander menawarkan pinjaman padanya, saya menghubungi dia segera dan mengajukan pinjaman sebesar 3000 euro untuk mengkonfirmasi hal itu jika benar dia menawarkan pinjaman saya membayar kembali dalam 1 bulan setelah proses pinjaman dipindahkan ke saya, saya mendapat 3000 euro setelah 2 minggu saya membayar kembali segala hal dan mengajukan pinjaman sebesar 700000 euro dan saya menjelaskan kepadanya dan dia pahami saya dan karena itulah dia mentransfer pinjaman ke akun saya dan hari ini saya memiliki bisnis saya dan saya heppy.

    Hubungi perusahaan pinjaman di email Alexanderloancompany9@gmail.com untuk mendapatkan pinjaman atas impian Anda yang akan datang

    ReplyDelete
  44. Saya Devina dari indonesia di Surabaya, saya mencurahkan waktu saya disini karena janji yang saya berikan kepada Ibu ELIZABETH yang kebetulan menjadi pemberi pinjaman online ELIZABETH LOAN COMPANY dan saya berdoa kepada ALLAH agar bisa melihat jabatan saya hari ini.

     Beberapa bulan yang lalu saya melihat sebuah komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Arnah dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman secara online dari Dr James Mowat, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Nyonya Elizabeth dan Nyonya Elizabeth meminjamkan 250000000 Rupiahnya tanpa stres. dan tunda, tolong jangan hubungi Dr James Mowat melalui email: jamesmowatloanfirm@gmail.com untuk menghindari menjadi korban penipuan.

     Saya memutuskan untuk menghubungi Devina untuk memastikan apakah benar dan untuk membimbing saya tentang bagaimana mendapatkan pinjaman dari Nyonya Elizabeth, dia menyuruh saya untuk menghubungi Ibu Elizabeth saya berkeras agar dia harus memberi tahu saya prosesnya dan kriteria yang dia katakan itu adalah sangat mudah bagaimana mengajukan permohonan pinjaman dari Nyonya Elizabeth yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir permohonan kirim kembali, kirim pindaian pindaian kartu identitas saya, lalu daftarkan diri dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu aku bertanya padanya bagaimana kamu mendapatkan pinjamanmu? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, itu sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Ibu Elizabeth dan saya mengikuti petunjuk dengan seksama untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya telah disetujui dengan sukses namun sebelum pinjaman tersebut dipindahkan ke rekening saya, saya diminta untuk membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Nyonya Elizabeth dan itu adalah kenapa kamu melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya saya menerima peringatan 150000000 Rupiah.Jadi saya saran setiap orang yang mencari sumber terpercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs Elizabeth melalui Email: elizabethchristopherloan@gmail.com untuk mendapatkan pinjaman yang aman Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya : devinairf128@gmail.com atau anda juga bisa menghubungi Arnah di arnahnana01@gmail.com. Saya percaya satu giliran yang baik layak untuk yang lain.

    ReplyDelete
  45. Perusahaan pinjaman Rossa stanley itu nyata, legit, tulus penyayang


    Apakah Anda memerlukan pinjaman secara nyata? Pernahkah Anda ditolak oleh organisasi keuangan, bank dan perusahaan keuangan lainnya? Jika iya, jangan khawatir lagi karena @ ROSSA STANLEY perusahaan pinjaman, kami adalah perusahaan pembiayaan yang berpengalaman yang memberikan hassle free loan kepada individu-individu yang serius dan serius, perusahaan, badan usaha dan masyarakat umum dengan bunga sebesar 2%. Kami memiliki akses ke kumpulan uang tunai untuk diberikan kepada perusahaan dan mereka yang memiliki rencana untuk memulai bisnis tidak peduli seberapa kecilnya. Dipastikan bahwa kesejahteraan dan kenyamanan Anda adalah prioritas utama kami, mengapa kami berada di sini untuk mengurus pemrosesan pinjaman Anda. . Hubungi kami melalui layanan pelanggan kami

    N: B Tolong jangan hubungi kami jika anda belum siap untuk mendapatkan modal ventura anda
      
      Email: rossastanleayloancompany@gmail.com
      Viber: +15186756750
      Instagram: Rossamikefavor
      Twitter: Rossastanlyloan
      Facebook: rossa stanley nikmat

    untuk respon cepat dan cepat ....
    Mohon mengisi formulir aplikasi di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda lagi, Kami tersedia 24/7
                                                   
                                                       DATA PEMOHON:

    1. Nama
    2. negara
    3. Alamat
    4. Jenis kelamin
    5. Bekerja
    6. Posisi di tempat kerja
    7. Pendapatan bulanan
    8. Jumlah pinjaman dibutuhkan
    9. Durasi pinjaman
    10. Agama
    11. Sudahkah anda mengajukan permohonan sebelumnya dan telah ditolak? Jika iya memberi alasan
    12.Date of Birth

    ReplyDelete
  46. Assalamualaikum
    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu Iskandar pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM via: {mail: iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}facebook (www.facebook.com/iskandar.lesteri.7)
    Website: (iskandarlestari.wordpress.com)

    ReplyDelete
  47. Hari baik untuk semua warga negara Indonesia dan juga seluruh ASIA, nama saya adalah Ibu Nurliana Novi, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini mengenai platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah mendukung saya melalui ibu Nyonya Elina yang baik

     Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus menolak, saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tapi saya menipu dan kehilangan Rp 15.000.000 dengan pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Nyonya Elina, pemilik perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ibu Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Mrs. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan atas pengalihan kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan pinjaman. Transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya sehingga akun saya dikreditkan sebesar Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doaku dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman awal saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina karena telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman agar dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain yang online menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, sayalah satu-satunya dengan kesaksian sejati ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta bukti dari pembayaran kepada ibu tersebut, mohon berhati-hati terhadap orang-orang ini baik-baik saja.

    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian tentang hidup sejati saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda bisa menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete
  48. Saya adalah Ibu Nur Amalina, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka adalah banyak scammers dan pemberi pinjaman pinjaman palsu di internet. Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan menolong saya dengan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman asli, setelah itu saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang kemudian menyebut saya sebagai pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Mrs. Charity meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 750 juta rupiah Indonesia (Rp750.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan dan hanya dengan suku bunga 2% saja.

    Saya sangat terkejut saat memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajarkan dikirim langsung ke akun saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, silakan hubungi dia melalui email: (charitywhitefinancialfirm@gmail.com) dan dengan rahmat Tuhan dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda memenuhi persyaratannya.

    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: (nuramalinasofiyani05@gmail.com) Akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    ReplyDelete
  49. Ini adalah ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, kami adalah pemegang saham ISKANDAR LENDERS prioritas utama kami adalah memberikan bantuan keuangan kepada keluarga Anda tempat kerja Anda baik proyek pinjaman pribadi yang memerlukan dana besar atau Anda kekurangan dana dan Anda memerlukan dana untuk situasi buas kami. sedang mengalami. dapat memberi Anda layanan keuangan ini tanpa mengklaim jaminan keamanan KTA karena kami tidak berada di sini untuk memperparah situasi keuangan Anda namun memberikan bantuan keuangan kepada Anda sehingga satu-satunya jawaban bagi Anda untuk mengatasi trauma keuangan Anda adalah ISKANDAR LOAN FIRM LOAN itu ISKANDAR LENDERS jadi jika Anda sangat membutuhkan dana yang sangat penting ini yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi kami melalui alamat berikut karena Anda akan hadir dengan kepuasan dan kegembiraan, kami selalu berada dalam dua puluh jam sehari. dan tujuh hari seminggu sehingga staf kami akan memberikan layanan keuangan terbaik yang Anda inginkan
    email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    facebook (www.facebook.com/iskandar.lesteri.7)
    Website: (iskandarlestari.wordpress.com)
    BBM: {D8980E0B} dll ...
    Kami memperlakukan klien kami dengan sangat hormat karena bertahun-tahun kerja sama membuat kami terus berjalan karena oleh karena itu penawaran kami sangat menarik dan prosesnya sederhana dan tanpa tekanan.

    ReplyDelete
  50. nama saya mrs Lestari Abyasa dari Balikpapan di Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mendidik semua orang yang mencari pinjaman untuk berhati-hati karena ada kreditur palsu. Beberapa bulan yang lalu, saya menderita kerugian finansial, dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Singapura dan saya ditipu. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya menemukan seseorang yang membagikan kesaksian seorang pemberi pinjaman online yang disebut ibu Rika Anderson, dari RIKA ANDERSON LOAN COMPANY yang meminjamkan saya pinjaman sebesar 100 juta tanpa jaminan dan suku bunga yang terjangkau beberapa hari yang lalu.
    Setelah pinjaman saya ditransfer ke rekening bank saya, saya terkejut melihat saldo akun saya dan menemukan jumlah yang saya lamar dikirim langsung ke akun saya oleh ibu Rika Anderson tanpa penundaan. Dan saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik agar orang-orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi jika Anda perlu meminjam pinjaman, hubungi Mrs. Rika Anderson melalui email: rikaandersonloancompany@gmail.com Dan Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: lestariabyasan@gmail.com. Tolong saya ingin Anda memanfaatkan informasi ini dan bebas dari pergumulan keuangan Anda.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Teknik - Teknik Penyimpanan Ikan Di Dalam Palka

Pemijahan Ikan Lele Melalui Penyuntikan Hormon Buatan

Mengenal Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Mutu Ikan Segar