Follow by Email

Polusi Suara Berdampak Pada Spesies Ikan Secara Berbeda

Media Penyuluhan Perikanan - Gangguan akustik memiliki efek yang berbeda pada spesies ikan yang berbeda, menurut sebuah studi baru dari Universitas Bristol dan Exeter yang menguji perilaku ikan anti-predator.

Tiga ikan spined stickleback merespons cepat terhadap predator camar terbang ketika terkena gangguan tambahan, sedangkan tidak ada efek yang diamati pada ikan kecil Eropa.

Polusi Suara Berdampak Pada Spesies Ikan Secara Berbeda
Penulis utama Dr Irene Voellmy of Bristol School of Biological Sciences mengatakan: "Tingkat kebisingan di banyak lingkungan perairan telah meningkat secara substansial selama beberapa dekade terakhir, ini dikarenakan peningkatan lalu lintas mengirimkan potensi dampak kebisingan pada ekosistem perairan“

Tim, yang termasuk Dr Julia Purser, Dr Steve Simpson dan Dr Andrew Radford, menggunakan percobaan laboratorium yang terkendali untuk menyelidiki bagaimana gangguan akustik, yang dihasilkan oleh kebisingan putaran kapal, mengubah perilaku anti-predator ikan kecil dan stickleback.

Dr Radford memperingatkan: "Perilaku anti-predator yang tepat sangat penting untuk kelangsungan hidup, efek merugikan dari kebisingan dapat menyebabkan konsekuensi kebugaran."

Studi saat ini menunjukkan spesies-spesifik berbeda dalam menanggapi kebisingan, hal ini didorong oleh berbagai mekanisme perilaku dan fisiologis yang mendasari.

Dr Simpson menambahkan "Jika kita ingin efektif mengelola kebisingan di lingkungan laut, kita selanjutnya perlu menilai skala spasial dimana individu hewan dan populasi yang terpengaruh Ini berarti mengambil percobaan seperti ini untuk lingkungan lepas pantai dekat sumber kebisingan dunia nyata. "

Sumber :
University of Bristol. (2014, July 24). Noise pollution impacts fish species differently. ScienceDaily. Retrieved September 7, 2014 from www.sciencedaily.com/releases/2014/07/140724141614.htm

0 Response to "Polusi Suara Berdampak Pada Spesies Ikan Secara Berbeda"

Post a Comment

You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.